STAIN Al-Fatah Gelar Seminar Motivasi ‘Sukses Usia Muda’

STAIN Al-Fatah Gelar Seminar Motivasi ‘Sukses Usia Muda’

(Jayapura,  16  Oktober 2017) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura menggelar kegiatan Seminar Motivasi ‘Sukses Usia Muda’ di Masjid Kampus, 14 Oktober 2017. Dalam sambutan pembukaannya, Wakil Ketua I STAIN Al-Fatah Jayapura M Dahlan Sain, S.Ag, MM, mewakili Ketua menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan media bagi mahasiswa untuk memupuk semangat dan memotivasi diri dalam menjalankan aktifitas akademik.

Ardi Gunawan

Ardi Gunawan

“Kami mendukung penuh setiap kegiatan yang positif bagi adik-adik mahasiswa seperti seminar kali ini,” ujarnya.

Seminar motivasi, lanjut Dahlan, diharapkan dapat memberi pencerahan kepada para mahasiswa agar tetap dapat menjaga semangat menjalani perkuliahan.

“Kadang kala, setelah setahun atau dua tahun kuliah, ada masanya muncul kejenuhan, nah untuk itu, kiranya kegiatan seperti ini dapat membangkitkan kembali semangat para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

Seminar motivasi yang diikuti mahasiswa Jurusan Syariah dan Tarbiyah ini menghadirkan narasumber Motivator Nasional Ardi Gunawan. Dalam paparan materinya, Ardi mengajak para mahasiswa untuk mulai belajar berwiraswasta sejak usia muda.

“Jangan malu, jangan gengsi, anda bisa memulai dengan usaha berjualan kecil-kecilan dulu, seperti saya juga,” terangnya.

Untuk mencapai sukses di usia muda, sambungnya, yang diperlukan adalah tekad kuat, pantang menyerah, dan meninggalkan gengsi di hadapan teman-teman.

Ia juga mendorong para mahasiswa untuk selalu berdoa dan menjaga hubungan baik dengan keluarga.

“Saya tanya, dalam sebulan ini, sudah berapa kali anda menelpon ibu anda di rumah?” tanya dia.

Menurut Ardi, menjaga hubungan emosional atau hubungan batin dengan ibu adalah hal yang sangat penting untuk menambah semangat belajar dan bekerja di usia muda.

“Jangan lupa, salah satu faktor kesuksesan seseorang adalah berkat bantuan doa dan restu dari keluarga yang jauh kita tinggalkan di rumah,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diisi dengan berbagai kuis untuk para peserta.

Seminar yang diikuti mahasiswa penerima bantuan beasiswa Program Bidikmisi ini juga dihadiri para pejabat dan dosen di lingkup STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Share this post