Mahasiswa Harus Jaga Diri Dan Menghindari Gerakan Radikalisme

Mahasiswa Harus Jaga Diri Dan Menghindari Gerakan Radikalisme

(Jayapura,  29 Agustus 2017) –  Mahasiswa diharapkan mampu menjaga diri dan menghindari gerakan radikalisme yang sedang berkembang di berbagai tempat. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutannya pada Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PABK) di Laboratorium Ibadah Kampus, Selasa 29 Agustus 2017.

Ketua memberi sambutan

Ketua memberi sambutan

“Ingat, sudah banyak gerakan-gerakan yang berbahaya dan dapat merusak persatuan bangsa dan negara Indonesia,” papar Ketua.

Ia menjelaskan bahwa paham atau pemikiran radikalisme sering menjalar ke usia-usia produktif seperti pelajar dan mahasiswa.

“Untuk itulah, dalam berbagai kegiatan di kampus, saya selalu mengingatkan agar kita sama-sama waspada agar tidak terjebak dengan paham-paham yang radikal seperti itu,” ujarnya.

Kata Ketua, sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa harus menjalani aktifitas perkuliahan dengan baik tanpa terpengaruh dengan ajakan aksi-aksi radikalisme baik di dalam maupun di luar kampus.

Dalam pesannya, Idrus Al-Hamid meminta kepada para calon mahasiswa untuk mengedepankan etika akademik dalam pergaulan sehari-hari.

IMG_3402“Ya kalian harus jaga komunikasi, bagaimana berbicara dan bersikap dengan kakak tingkat, begitu juga sebaliknya,” urainya.

Pada bagian yang sama, Penanggungjawab PABK Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan PABK diikuti 387 mahasiswa baru dari Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Syariah.

“Kami meminta adik-adik untuk konsisten mengikuti kegiatan ini dan mematuhi semua arahan serta bimbingan dari kakak-kakak panita PABK,” katanya.

Kegiatan PABK yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan materi pengenalan kondisi kampus dan berbagai materi akademik dari unsur pejabat struktural di STAIN Al-Fatah Jayapura.

Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan juga dihadiri unsur pejabat, dosen dan pegawai STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Share this post