Peringatan HUT RI Jadikan Momentum Penangkal Gerakan Radikalisme

Peringatan HUT RI Jadikan Momentum Penangkal Gerakan Radikalisme

(Jayapura,  18 Agustus 2017) –  Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya dijadikan semua pihak sebagai momentum menangkal gerakan radikalisme.

Ketua STAIN Al-Fatah, Dr. H. Idrus Al-Hamid, M.Si

Ketua STAIN Al-Fatah, Dr. H. Idrus Al-Hamid, M.Si

Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara HUT RI ke-72 di Halaman Rektorat kampus, Kamis 17 Agustus 2017.

“Saya meminta kita semua khususnya kalangan mahasiswa untuk mewaspadai berkembangnya paham-paham radikalisme yang juga menyebar di kalangan pemuda,” ujar Ketua.

Mencintai tanah air, lanjut Ketua, juga merupakan bagian dari keimanan seseorang. Karena itu, ia mengharapkan seluruh civitas akademik untuk mempererat rasa persatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam masa sekarang, tegasnya, memaknai kemerdekaan tidak hanya membebaskan kita dari penjajahan, tetapi juga mendorong kita untuk mampu berbuat lebih baik kepada sesama umat manusia, bangsa dan negara.

IMG_2531“Karenanya, marilah kita bekerja keras membangun kehidupan akademik yang baik, untuk masa depan kita bersama,” sambungnya.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dalam berbagai bidang, di antaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah pada kegiatan PIONIR se-Indonesia, Lomba Tilawah, Lomba Kumandang Adzan, dan berbagai lomba lain.

Upacara HUT RI ke-72 ini diikuti ratusan peserta upacara dari unsur pejabat, staf, dosen, mahasiswa, Pramuka, Dharma Wanita, serta tamu undangan lain. (Her)

Share this post