STAIN Al-Fatah Gelar Tes Seleksi Tenaga Kontrak

STAIN Al-Fatah Gelar Tes Seleksi Tenaga Kontrak

(Jayapura, 9 Februari 2017) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura melaksanakan tes seleksi penerimaan tenaga kontrak, Rabu 8 Februari 2017. Dalam sambutan menjelang pelaksanaan tes tertulis, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si mengatakan seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan pegawai yang berkompeten di beberapa bidang.

“Itulah tujuan kita adakan seleksi, supaya kita dapat person yang terbaik untuk mengisi pos-pos tertentu yang memang masih kekurangan tenaga,” ujarnya.IMG_7685

Dengan adanya seleksi, lanjutnya, maka dengan sendirinya akan didapatkan jumlah pegawai sesuai yang yang dibutuhkan saja.

“Sedangkan untuk gaji, kami akan memberikan sesuai UMP dan tentu akan ada kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan sah yang lain dalam berbagai kegiatan,” urai Ketua.

Selain tes tertulis, panitia juga akan melakukan tes wawancara yang jadwalnya akan diumumkan berikutnya.

“Ada pertanyaan kepada saya, bagaimana kalau nanti setelah bekerja, kami ikut tes CPNS di tempat lain Pak, nah, jawabannya bisa saja, yang penting mengajukan surat pengunduran diri dulu,” tegas Ketua.

Seleksi tertulis kali ini berisikan soal kompetensi wawasan kebangsaan secara umum dan soal-soal sesuai bidang keilmuan. Khusus untuk pelamar tenaga pranata komputer, tambah Ketua, akan ada tes praktek komputer agar pihak panitia juga mengetahui sejauh mana kemampuan para pelamar dalam mengoperasikan program-program komputer.

“Jangan sampai melamar jadi tenaga IT tetapi ternyata cuma bisa main game saja,” canda Ketua.

Sesuai informasi lowongan pekerjaan yang sudah dimuat di beberapa media massa sebelumnya, panitia menggelar tes untuk lowongan tenaga kontrak bidang pranata komputer, cleaning service, satuan pengamanan kampus, dan tenaga driver. Selain itu, panitia juga menjadwalkan akan melaksanakan tes bagi pelamar tenaga dosen.

Kegiatan pembukaan tes tertulis ini dihadiri Kabag STAIN Al-Fatah Jayapura Hj. Sien Mahulette, SE, MM, Kasubag Administrasi Umum Abu Ode Sita, S.Ag, M.Si, dan beberapa pejabat lain. (Her)

Share this post