ASN Harus Merespon Perubahan Peraturan Sistem Keuangan

ASN Harus Merespon Perubahan Peraturan Sistem Keuangan

(Jayapura, 26 Januari 2017) – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tanggap dan merespon berbagai perubahan dalam tata peraturan keuangan dengan cepat. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam kegiatan silaturahim Pimpinan BNI Cabang Waena Jayapura dengan civitas akademik kampus di Ruang Rapat Kampus, Rabu 25 Januari 2017.

Ketua STAIN Al-Fatah bersama Pimpinan Kantor Kas BNI Waena

Ketua STAIN Al-Fatah bersama Pimpinan Kantor Kas BNI Waena

“Misalnya, jika ada peraturan bahwa gaji PNS harus melalui Bank pemerintah, ya harus segera dilaksanakan,” ujar Ketua.

Ketua meminta para pejabat di bagian keuangan agar segera menindaklanjuti berbagai instruksi terbaru dari pemerintah pusat terkait produk hukum yang baru diluncurkan.

“Di sisi lain, memang perubahan sistem keuangan global ini berlangsung sangat cepat, nah, bisa jadi hal itu akan berdampak pada tata keuangan negara juga,” urainya.

Maka dari itu, lanjutnya, ASN harus selalu siap menyesuaikan dengan dinamika kebijakan finansial yang diterapkan pemerintah.

“Payroll atau sistem penggajian ASN STAIN Al-Fatah Jayapura yang sekarang diterapkan melalui Bank BNI kiranya dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik,” pinta Ketua.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Kantor Kas BNI Cabang Waena, Erna mengatakan bahwa sistem payroll di Bank BNI diharapkan dapat memberi kemudahan akses bagi pegawai dan dosen dalam melakukan transaksi keuangan.

“Apalagi kantor kami sangat dekat, di Waena juga, sehingga bisa menghemat waktu bagi Bapak Ibu yang berkepentingan dengan transaksi perbankan,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Bank BNI siap melayani permintaan kredit pegawai STAIN Al-Fatah Jayapura, baik kredit kepemilikan rumah atau KPR, kredit Multiguna, maupun berbagai produk perbankan lainnya.

“Seandainya Bapak Ibu punya kredit di Bank lain, maka bisa dipindahkan atau take over ke BNI jika memang Bapak Ibu menginginkan,” sambungnya.

Pada bagian akhir silaturahim, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si juga meminta kiranya pihak Bank dapat menyediakan mesin ATM di dekat area kampus untuk mempercepat transaksi keuangan bagi pegawai dan dosen.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti puluhan pejabat, pegawai, dan dosen di lingkup STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Share this post