STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Pelatihan Auto Sugesti Power

STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Pelatihan Auto Sugesti Power

(Jayapura, 17 Nopember 2016) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura menyelenggarakan Pelatihan Auto Sugesti Power, 16 November 2016. Pelatihan untuk mahasiswa penerima bantuan Bidik Misi ini diisi oleh Pemateri Motivator nasional Aris Ahmad Jaya dan Bunda Ucu Sulastri. Dalam sambutan pembukaan pelatihan, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk menumbuhkan motivasi mahasiswa dalam proses belajar mengajar.

“Kadang-kadang adik-adik mahasiswa ini mengalami kejenuhan dalam kegiatan perkuliahan, nah di sinilah perlunya dorongan motivasi dengan cara-cara yang luar biasa untuk menumbuhkembangkan kembali semangat belajar,” ujarnya.

Ketua menyampaikan, para mahasiswa perlu mendapat pengetahuan untuk bisa meningkatkan percaya diri dan kemampuan berinteraksi dengan berbagai pihak di luar kampus.

Aris Ahmad Jaya menyampaikan materi

Aris Ahmad Jaya menyampaikan materi

“Saya baru-baru ini menjajaki kemungkinan melakukan kerjasama dengan universitas di luar negeri untuk memberi kesempatan magang atau semacam pertukaran mahasiswa,” ucap Ketua.

Untuk itu, lanjutnya, mahasiswa dituntut memiliki kemampuan dalam beradaptasi dengan situasi di luar kampus saat ini. Dengan pelatihan semacam ini diharapkan akan memberi dampak positif yang menggugah semangat mahasiswa untuk mempelajari hal-hal baru dengan sudut pandang yang optimis.

“Kalau mau ke luar negeri ya otomatis harus menguasai paling tidak satu bahasa internasional, jangan sampai ke sana akhirnya bicara pakai bahasa isyarat saja,” canda Ketua.

Ketua berharap pelatihan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan etos belajar mahasiswa dalam mencapai cita-cita atau karir di masa depan.

Sementara itu, Motivator nasional Aris Ahmad Jaya mengatakan bahwa mahasiswa yang hadir dalam pelatihan saat ini sangat beruntung.

“Kalau di Jakarta, kegiatan semacam ini biayanya sangat mahal dan dikenakan per–orang, namun di sini adik-adik mendapatkan gratis dari kampus STAIN Al-Fatah Jayapura,” ujarnya disambut aplause peserta pelatihan.

Kegiatan pelatihan diisi dengan pemutaran slide yang menggugah motivasi, dan games-games atau permainan yang mengungkap emosi positif mahasiswa.

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari ini juga diikuti perwakilan guru dan siswa beberapa SMU/SMK di Jayapura. (Her)

Share this post