Mahasiswa Baru Diharapkan Segera Mengurus KRS

Mahasiswa Baru Diharapkan Segera Mengurus KRS

(Jayapura, 29 Agustus 2016) Para mahasiswa baru diminta segera menyelesaikan urusan administrasi dan mengurus Kartu Rencana Studi (KRS). Wakil Ketua I STAIN Al-Fatah Jayapura M. Dahlan Sain, S.Ag, MM, menyampaikan hal ini dalam pengarahan kepada mahasiswa baru di Aula Kampus, Senin 29 Agustus 2016.

“Sebelum masuk ke dalam sistem perkuliahan, tentunya adik-adik harus segera menyusun KRS di bagian akademik, agar selanjutnya bisa memulai kegiatan tatap muka perkuliahan,” ujarnya.

Dalam arahannya, Dahlan juga meminta mahasiswa memahami sistem pembayaran melalui UKT atau Uang Kuliah Tunggal.

“Soal UKT ini, nanti adik-adik bisa menanyakan lebih jelas ke bagian akademik,” tambahnya.

Waket II H Musa Rumbaru, Waket I M Dahlan Sain, Kabag Hj Sien Mahulette, Kasubag Akademik Purnomo menyampaikan pengarahan

Waket II H Musa Rumbaru, Waket I M Dahlan Sain, Kabag Hj Sien Mahulette, Kasubag Akademik Purnomo menyampaikan pengarahan

Pada bagian yang sama, Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, Purnomo, S.Ag, MM, menjelaskan bahwa sampai saat ini, STAIN Al-Fatah Jayapura masih menerima mahasiswa baru dari jalur lokal.

“Ini akan kami terima sampai nanti saat perkuliahan dimulai, “ urainya.

Purnomo mengatakan, sampai dengan Hari Senin 29 Agustus 2016, jumlah pendaftar mahasiswa baru dari jalur SPAN, UM PTKIN, dan jalur Mandiri sebanyak 593 orang.

“Jumlah yang datang kepada kami saat ini akan terus bertambah, karena ada formulir yang belum dikembalikan,” tambahnya.

Terkait KRS, ia mengatakan setelah mahasiswa baru membayar UKT, maka bendahara akan memberikan kwitansi sebagai bukti untuk melakukan proses pengurusan KRS di bagian akademik.

Sementara itu, dalam sambutannya kepada mahasiswa baru, Wakil Ketua II STAIN Al-Fatah Jayapura H. Musa Rumbaru, SH, MH mengingatkan agar para mahasiswa baru menguatkan niat kembali sebagai mahasiswa untuk menjalani kuliah, menempuh pendidikan, dan menggapai ilmu.

“Kalian hadir di sini, sebagai kebanggaan orang tua dan harapan generasi muda, harapan nusa dan bangsa untuk kualitas sumber daya yang lebih baik di masa mendatang,” urainya.

Untuk itu, ia meminta para mahasiswa baru aktif terlibat dalam berbagai kegiatan perkuliahan dan menjaga nilai-nilai Islam dalam aktivitas belajar mengajar.

Kegiatan pengarahan kepada ratusan mahasiswa baru ini diikuti Kabag, Kasubag, Ketua Jurusan, dan dosen di lingkungan STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Share this post