BAN-PT Gelar Visitasi ke STAIN Al-Fatah Jayapura

BAN-PT Gelar Visitasi ke STAIN Al-Fatah Jayapura

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi kampus STAIN Al-Fatah Jayapura untuk melakukan visitasi akreditasi Program Studi Akhwal Al-Syakhsiyah Jurusan Syariah, Jumat 18 Maret 2016. Dalam kegiatan pembukaan Akreditasi Program Studi Akhwal Al-Syakhsiyah tersebut, Asesor dari BAN-PT Prof. Dr. H. Susiknan Azhari, MA bersama Dr. H. Imam Yahya, M.Ag menyampaikan bahwa kedatangan asesor bukanlah untuk ditakuti.

“Kami ke sini untuk sama-sama belajar dengan Bapak Ibu dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik,” ujarnya di hadapan pejabat, dosen, dan alumni STAIN Al-Fatah Jayapura.

Menurutnya, jika dalam pemeriksaan berbagai dokumen ditemukan hal yang belum benar, maka akan diberikan arahan untuk memperbaiki.

“Dan kalau itu sudah baik, maka harus dipertahankan,” sambungnya.

IMG_3956Prof. Susiknan menambahkan, salah satu inti dari proses kegiatan akreditasi adalah ‘Kerjakan yang anda tulis, dan tulislah yang anda kerjakan’.

Asesor dari BAN-PT juga mengucapkan terimakasih untuk sambutan yang sudah diberikan segenap civitas akademik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada kedua asesor dari BAN-PT.

“Inilah posisi kami di Jayapura Papua yang multietnis dan beragam,” katanya.

Ketua menegaskan bahwa sumber daya manusia di kampus dan di Papua pada umumnya memiliki tantangan yang beragam dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi di masyarakat.

“Dalam mengemban amanah dan tugas di Papua ini, kita banyak menemukan berbagai persoalan di masyarakat,” ujar Ketua saat memperkenalkan kondisi sosial yang ditemui civitas akademik di lapangan.

Namun, tambah Ketua, dengan pendekatan-pendekatan yang persuasif, maka peran-peran akademisi dapat diterima dengan baik dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Ketua berharap, dengan hadirnya Asesor BAN-PT dapat memberi bekal yang berguna untuk peningkatan mutu pendidikan di kampus STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her)

Share this post