DWP STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Aksi Sosial di Arso

DWP STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Aksi Sosial di Arso

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Al-Fatah Jayapura menggelar silaturahim dan aksi sosial kepada warga di Kampung Wargo, Arso VII, Kabupaten Keerom, 13 Maret 2016. Dalam sambutannya, Ketua DWP Ny. Masyita Idrus Al-Hamid menyampaikan bahwa aksi sosial ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun.

“Ini merupakan sumbangan pribadi dari setiap anggota DWP dan tambahan dari pribadi sivitas akademik yang lain,” ujarnya saat menyerahkan sumbangan sembako ke perwakilan warga. IMG_0849

Ketua DWP meminta agar warga tidak melihat nilai atau besarnya sumbangan, namun memaknai pentingnya menjaga silaturahim antar sesama umat. Dalam kesempatan yang sama, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si mengatakan, pihak kampus selalu berusaha mengedepankan hubungan yang baik dengan masyarakat baik di Jayapura maupun di kabupaten lain di Papua.

“Kegiatan atau aksi semacam ini kiranya dapat memupuk kekeluargaan dan persaudaraan di antara kita semua,” ujar Ketua. Acara aksi sosial ini dilaksanakan seiring dengan kegiatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN dari STAIN Al-Fatah Jayapura di Arso VII. “Yah, yang namanya mahasiswa KKN kami minta untuk berguru atau menimba ilmu di lapangan kepada warga dan masyarakat setempat,” tambah Ketua.

Ia berpesan kepada peserta KKN yang ikut aktif dalam aksi sosial tersebut agar senantiasa menjaga etika dalam norma kehidupan di tengah masyarakat. “Jangan sampai singkatan KKN diplesetkan menjadi kapan kakak nikah, nah, kalau itu bahaya nanti, jadi tidak konsentrasi di lapangan,” canda Ketua. Ketua juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kampung, MUI Keerom, Imam masjid, dan seluruh warga masyarakat yang sudah turut hadir menerima kedatangan Dharma Wanita dan Sivitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura.

Dalam aksi sosial bersama Bank Muamalat ini, DWP STAIN Al-Fatah Jayapura menyerahkan sumbangan berbagai sembako kepada warga dan peserta KKN. Acara aksi sosial juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian Marawis dan Hadrat. (Her)

Share this post