STAIN Al-Fatah Gelar Tata Kelola Administrasi Umum dan Kepegawaian

STAIN Al-Fatah Gelar Tata Kelola Administrasi Umum dan Kepegawaian

(STAIN Al-Fatah Jayapura) STAIN Al-Fatah Jayapura menyelenggarakan kegiatan ‘Tata Kelola Administrasi Umum Dan Kepegawaian’ di Hotel Grand Talent Abepura Jayapura, 7-8 November 2015. Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan, salah satu tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah agar pegawai dan dosen lebih mampu menguasai hal-hal teknis berkaitan dengan fungsi dan tugas pada jabatan yang diemban masing-masing orang.

Ketua STAIN memberi sambutan

Ketua STAIN memberi sambutan

“Kita mengenal ada jabatan fungsional umum (JFU) maupun jabatan fungsional tertentu (JFT), nah, apakah kita selama ini sudah benar-benar memahami arti jabatan kita sendiri?” tanya Ketua.

Karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini diharapkan pegawai dan dosen dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan benar sebagaimana peraturan tentang JFU maupun JFT.

Melalui kegiatan ini, Idrus juga menginginkan agar narasumber dapat memberi pengetahuan tentang etika administrasi kenaikan pangkat dan persuratan serta penyusunan analisis jabatan dan beban kerja.

“Selama ini dosen sudah menerima sertifikasi, dan pegawai menerima remunerasi, tapi jangan-jangan, apa yang kita kerjakan belum sesuai dengan kriteria dan beban kerja yang semestinya,” ujar Ketua.

Maka, sambungnya, tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan kegiatan ini, peserta akan mendiskusikan hal-hal lain yang erat berhubungan dengan tata kelola administrasi umum dan kepegawaian.

Pada bagian yang sama, Ketua Panitia Abu Ode Sita, S.Ag, M.Si menjelaskan, kegiatan ini diperuntukkan bagi unsur pegawai dan dosen serta para kepala UPT di kalangan sivitas akademik STAIN Al-Fatah Jayapura.

“Diskusi dan tanya jawab yang diselenggarakan dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore ini melibatkan sebanyak 40 peserta dan 4 panitia,” paparnya.

Kata Abu Ode Sita, narasumber dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Iwan Kurniawan, S.Pd, M.Si hadir sebagai narasumber di hari pertama, dan Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura serta Narasumber dari LPMP memberi materi di hari kedua. (Her)

Share this post