Pimpinan akan Selalu Mengevaluasi Kinerja Pegawai

Pimpinan akan Selalu Mengevaluasi Kinerja Pegawai

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Seiring dengan dicairkannya tunjangan kinerja (tukin) Kementerian Agama, maka pimpinan akan selalu mengevaluasi kinerja pegawai di setiap satuan kerjanya. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam amanat apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Rektorat Kampus, Kamis 17 September 2015.

IMG_1966“Jadi memang sudah seharusnya kami akan terus memantau pelaksanaan kerja harian dari setiap pegawai, maka evaluasi ini jangan dianggap sebagai sebuah beban bagi anda,” ujarnya.

Menurut Ketua, evaluasi ini penting agar kita tidak menjadi lengah dan terlalu bersuka cita sehingga melupakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.

“Ingat, jika volume kerja anda tidak mencukupi dan tidak menunjukkan kesesuaian dengan kontrak kerja yang benar, maka bisa saja tunjangan itu dicabut, masih bagus jika dicabut, bagaimana jika disuruh mengembalikan?” tanya Ketua.

Maka, agar hal itu tidak terjadi, setiap pegawai harus disiplin melaporkan setiap tugasnya dalam Laporan Kerja Harian.

Selama seminggu sebelumnya, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura telah melaksanakan evaluasi kontrak kerja terhadap Kasubag dan Staf bagian Administrasi Umum, Perencanaan Keuangan dan Akuntansi, dan Akademik Kemahasiswaan dan Alumni.

“Nanti minggu depan giliran perpustakaan, Kajur-Kajur dan juga UPT lain,” tambah Ketua.

Pada bagian lain, Ketua menyampaikan bahwa ada pekerjaan fisik yang sedang berlangsung di ruang Rektorat.

“Ada renovasi ruangan sehingga mudah-mudahan nanti beberapa UPT akan segera menempati ruangan yang lebih representatif di lantai dua, untuk itu silakan bersiap-siap menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pintanya.

Renovasi ini, lanjut Ketua, ditujukan untuk memberi ruang  bagi pegawai dalam meningkatkan kreatifitas untuk memberikan pelayanan akademik sesuai bidang masing-masing.

Di bagian akhir apel, Kepala UPT Laboratorium Multimedia Faisal, M.HI yang bertindak sebagai Pemimpin Doa, juga mengajak seluruh civitas akademik untuk saling mendoakan kepada jamaah haji di tanah suci agar diberikan kesehatan dan keselamatan hingga tiba kembali di tanah air.

Apel KORPRI diikuti unsur pimpinan, staf, dosen, dan Satuan Pengamanan Kampus. (Her)

Share this post