Mahasiswa Baru tidak Salah Pilih Kuliah di STAIN Al-Fatah

Mahasiswa Baru tidak Salah Pilih Kuliah di STAIN Al-Fatah

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Mahasiswa baru tidak salah pilih dalam menentukan kampus tujuan kuliah di STAIN Al-Fatah Jayapura. Wakil Ketua I M. Dahlan Sain, S.Ag, MM, mewakili Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura menyampaikan hal ini dalam sambutan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) Tahun 2015/2016, di Aula Kampus, Selasa 25 Agustus 2015.

IMG_6596“Kampus kita memiliki perpustakaan yang sangat reprentatif, berlantai 2, dengan sistem digital dalam peminjaman dan pengembalian buku, bahkan dengan alarm aplikasi keamanan peminjaman,” ujar Waket I.

Tinggal kemudian, lanjut Dahlan, bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkan segala fasilitas itu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Di kampus ini juga ada asrama mahasiswi siap huni yang cukup megah, sedangkan untuk asrama putra sedang dalam tahap pembangunan, namun sudah disediakan asrama sementara,” tambah Waket I.

Kepada 209 calon mahasiswa baru peserta OPAK, Waket I menegaskan bahwa pilihan mereka untuk bergabung ke STAIN Al-Fatah Jayapura adalah sangat tepat, karena kampus ini sedang dalam pengajuan proses alih status ke Institut atau IAIN.

“Kami mewakili pimpinan menyambut kehadiran adik-adik dengan sangat antusias, kiranya nanti anda dapat mengembangkan budaya akademik yang baik di sini,” ujarnya.

IMG_6607

Dahlan Sain juga memberikan pencerahan kepada peserta OPAK tentang budaya kerja di lingkungan Kementerian Agama.

“Di antaranya adalah, integritas, dimana kita menyatukan hati, pikiran, dan ucapan sejalan dengan perbuatan, kemudian profesional, kompeten dalam bidangnya dan mampu memecahkan persoalan akademik sesuai perannya,” jelasnya.

Selain itu juga perlunya inovasi, dimana kita dituntut sanggup memunculkan ide baru dan perubahan  yang baik dalam kegiatan akademik serta adanya tanggungjawab.

Di bagian akhir sambutannya, Waket I meminta kepada semua pihak agar memberi jiwa dan semangat keteladanan kepada sesama.

“Mari sama-sama memberi contoh dan teladan, kami memberi teladan kepada anda, dan anda menjadi panutan bagi masyrakat lain dan seterusnya,” pungkasnya.

Pembukaan OPAK juga dihadiri para Wakil Ketua, Kasubag, Ketua Jurusan dan unsur pimpinan lainnya. (Her)

Share this post