STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Seleksi UM PTKIN

STAIN Al-Fatah Jayapura Gelar Seleksi UM PTKIN

(STAIN Al-Fatah Jayapura) STAIN Al-Fatah Jayapura melaksanakan ujian masuk bagi calon mahasiswa baru program S1 dalam seleksi Ujian Masuk PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), Selasa 23 Juni 2015. Dalam arahannya di depan peserta ujian, Wakil Ketua I M Dahlan Sain, S.Ag, MM mewakili Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan selama dua hari, dan dimulai pada pukul 9.30 WIT.

Dahlan Sain“Pada hari pertama ini ada Tes Potensi & Sikap Akademik, Tes Kebahasaan, dan Tes Wawasan Keislaman,” ujar Dahlan.

Kemudian pada hari kedua, lanjutnya, akan diisi dengan tes Bidang Studi IPA dan Bidang Studi IPS.

Wakil Ketua I juga memberikan gambaran seputar fasilitas yang dapat dimanfaatkan jika calon mahasiswa lulus dalam seleksi masuk perguruan tinggi kali ini.

“Alhamdulillah kita sudah punya perpustakaan yang representatif, ada juga laboratorium ibadah dan fasilitas internet. Selain itu nanti juga akan ada berbagai beasiswa yang bisa diurus dengan persyaratan tertentu,” ujarnya.

Selain itu, bagi mahasiswa dari daerah luar Kota Jayapura, dapat mengajukan diri untuk tinggal di asrama.

“Sebagaimana yang adik-adik bisa lihat, ada gedung asrama yang megah dan representatif di sebelah kiri arah jalan ke gedung rektorat,” kata Dahlan.

IMG_5760Namun yang paling penting dari semua itu, tambahnya, adalah keseriusan mahasiswa dalam menempuh pendidikan dan proses belajar mengajar memanfaatkan segala kemudahan yang ada di kampus.

Di bagian akhir arahannya, Waket I meminta peserta ujian tenang dan tidak tergesa-gesa menjawab soal ujian seraya berharap semua dapat lulus dan diterima di kampus STAIN Al-Fatah Jayapura.

Berdasarkan catatan dari panitia ujian, peserta ujian dari jalur UM-PTKIN yang mendaftar sebanyak 108 orang yang terbagi dalam beberapa ruang ujian. (Her)

Share this post