SDM Tangguh Jadi Modal Kuat Indonesia Maju

SDM Tangguh Jadi Modal Kuat Indonesia Maju

(Jayapura,  17 Agustus 2018) – Negara Indonesia memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh agar menjadi negara yang maju. Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Halaman Rektorat kampus, 17 Agustus 2018.

Untitled

“SDM yang tangguh dan cerdas adalah modal kuat agar bangsa dan negara ini semakin maju dan dapat bersaing dengan negara lain,” ujar Rektor.

Menurutnya, generasi penerus berkewajiban mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai macam karya.

“Tantangan dan rintangan memang selalu silih berganti menerpa, namun justru itu yang akan menjadikan kita bangsa yang mapan dalam menghadapi berbagai ujian,” ucapnya.

IMG_4717

Menurut Rektor, manusia yang tangguh, adalah mereka yang selalu mengisi ruang-ruang kehidupan mereka dengan harapan dan cita-cita.

Dalam amanatnya, Rektor juga mengingatkan tentang ramainya berita bohong atau hoax.

“Bukan saatnya kita disibukkan dengan berita-berita hoax yang sangat simpang siur, sehingga energi kita terkuras oleh hal-hal yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

Ia mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu merapatkan barisan menegaskan makna ‘Berbangsa satu Bangsa Indonesia, Bertanah air satu Tanah Air Indonesia, dan Berbahasa satu Bahasa Indonesia’.

“Merdeka, merdeka, merdeka, NKRI harga mati tidak bisa ditawar lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI telah diawali dengan berbagai lomba hiburan yang diikuti dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diikuti segenap sivitas akademik kampus, undangan Muspida, dan peserta dari instansi pendidikan lain di wilayah Jayapura. (Her).

 

https://www.youtube.com/watch?v=iCEUoVi0mCY

 

Share this post