Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua Gelar Aksi Peduli Lombok

Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua Gelar Aksi Peduli Lombok

(Jayapura,  9 Agustus 2018) – Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua yang tergabung dalam Mahad (Asrama) Al-Jamiah menggelar Aksi Peduli Lombok di berbagai wilayah di Kota Jayapura, 9 Agustus 2018. Salah satu peserta aksi, Zarkasih Nasrun mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di area pertigaan lampu lalulintas (lampu merah) Waena, dan di wilayah lingkaran pusat Distrik Abepura.

-

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat di Papua untuk ikut peduli memberikan sumbangan dan bantuan kepada saudara yang tertimpa musibah di Lombok,” ujarnya.

Ia menambahkan, aksi peduli Lombok ini diikuti sekitar limapuluh mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua.

Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menanggapi positif pada kegiatan yang menunjukkan kepedulian kepada korban bencana ini.

“Bisa jadi ini adalah musibah, teguran, maupun cobaan dari Allah kepada kita umat manusia,” ujar Rektor.

Maka, aksi positif dari civitas akademik sangat dibutuhkan untuk dapat meringankan penderitaan korban musibah gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

-

“Yang paling penting adalah, agar kita dapat segera bahu membahu menyelesaikan masalah di lapangan tanpa saling menyalahkan sesama anak negeri,” ucapnya.

Rektor menghimbau kepada seluruh anggota civitas akademik lain untuk ikut menyalurkan bantuan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Aksi di lapangan yang kita lihat memang dari adik-adik mahasiswa, namun kiranya ada banyak juga dari kalangan sivitas akademik lain seperti dosen dan pegawai untuk ikut menyalurkan sumbangan baik secara langsung, melalui rekening amal, maupun melalui cara lain,” urainya.

Hasil sumbangan masyarakat dari aksi peduli Lombok tersebut, selanjutnya akan dikumpulkan dan diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jayapura. (Her).

Share this post