Monthly Archives: July 2016

KETUA STAIN TERIMA PESERTA AKTUALISASI DIKLAT PRAJAB CPNS GOL. III

(Jayapura, 11 Juli 2016) – Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si secara resmi menerima Peserta Kegiatan Aktualisasi Diklat Prajabatan CPNS Golongan III STAIN Al-Fatah Jayapura di Ruangan Senat, Senin 11 Juli 2016. Para peserta merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan STAIN Al-Fatah Jayapura yang mengikuti Diklat Prajabatan di Balai Diklat Kementerian Agama R.I., di Ambon. Para peserta ini kembali ke Instansi asal tempat kerja untuk melaksanakan aktualisasi yang telah diprogramkan sebelumnya dari Balai Diklat.

Dalam sambutan penerimaan kegiatan aktualisasi, Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura menekankan kepada para peserta bahwa yang menjadi fokus seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah kinerja (performance). IMG_5237

“Setiap ASN wajib menjadikan waktu kerja yang ada menjadi seproduktif mungkin sehingga dapat meningkatkan nilai kinerja (performance) yang tinggi,” ujarnya.

Ketua menambahkan, Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan merupakan jenjang yang akan ditempuh seorang CPNS atau ASN sebelum menjadi PNS 100%.

“Ilmu yang didapatkan selama mengikuti ‘on campus’ harus bisa diimplementasikan untuk mewujudkan visi STAIN yang Dinamis, Berwawasan Global, Multikultur dan Berjiwa Islam Rahmatanlil ‘Alamin,” jelas Ketua.

Setiap peserta, tambah Ketua, harus bekerja dengan disiplin dan penuh rasa tanggungjawab yang tinggi dalam mengimplementasikan ilmu birokrasi yang sudah didapat dari Balai Diklat.

Kegiatan Penerimaan Aktualisasi Diklat Prajabatan CPNS Golongan III ini dihadiri oleh Kabag AUAK Hj. Sien Mahulette, SE, MM, dan diikuti 10 peserta. Pelaksanaan aktualisasi dimulai tanggal 11 Juli hingga 28 Juli 2016. Sesudahnya, para CPNS akan kembali ke Balai Diklat di Ambon untuk meneruskan program Diklat Prajabatan hingga selesai. (ABDI | www.stain-papua.ac.id)